HI, I’M olan

We are next Front-End Cabe Kiloan

Tentang Aku

I'm a Blogger and Photographer

mengenal dunia maya sejak dari 2006 saat lulus di bangku sekolah SMA dan berawal dari main game di kompi temen, cinta dengan fotografi yang ada di jalanan dan unik yang sering kali di jumpai oleh dua mata yang tak pernah terpintas untuk mendokumentasikan. yang melihat kejadian di depan mata, memotret dengan kamera HP dan kamera DSLR. kadang-kadang video.

Diari yang Isi nya yang tak Pernah Tersampaikan Ke dunia (IPTEK) yang ada di Indonesia, dan artikel ini di tulis dengan kata 'AKU' bukan (gue/gw/gua/ogut/inyong/kepriwe/dll). berawal dari blogger dan social media dan berakhir dengan dunia maya. isi blog merupakan hasil racikan dan adukan pemikiran yang ada sehari hari di lingkungan sekitar dan tak akan pernah menyadarinya, membuat kesimpulan dan menghasilkan sesuatu yang berharga. demikian uraian engga jelas tentang seorang blogger imaginer.

Olan CEO Cabe Kiloan

MELAYANI MU

APA YANG AKU KERJAIN

Digital Art

fotografi Jalanan

Artikel Aku

Digital art aku terbitkan di blog ini dari sebuah hasil ilmiah perpaduan antara foto yang di jepret dan foto dari google. fotografi jalanan sebuah mahakarya sederhana dan easy-looking yang di jepret dari berbagai daerah Indonesia raya. Artikel aku berisikan sebuah bisikan yang ada di pikiran dan tidak pernah di lakukan dan di simpulkan menjadi artikel yang berguna bagi pembaca #blogcabekiloan ini.
  • MenyukaiKu 90%
  • MencintaiKu 75%
  • MenyayangiKu 66%
  • Fans BeratKu 88%

Blog Aku

BLOG CABE KILOAN
Sinopsis The Fast & Furious 8 (2017)

Sinopsis The Fast & Furious 8 (2017). sinopsis sengaja aku berikan karena aku telah menonton nya pada tanggal 14 April 2017 kemarin. Di cerita kali ini The Fast & Furious 8 (2017) adalah domini toretto a.k.a Dome. telah menghianati teman/team nya dikarenakan mantan istri dome, elena telah di culik oleh chiper.

awal detik film the Fast & Furious 8 (2017) ini, dome bersama letty berada di cuba sedang berbulan madu, dan terdapat skandal saudara/teman dome mengalami masalah dengan mobil nya yg ingin di tarik oleh colektor, karena telah telat membayar hutang hingga mobil nya harus di ambil karena telah melewati janji pembayaran.

singkat cerita dome membantu agar mobil tersebut tidak di ambil oleh penagih hutang, namun tidak di gubris dengan si penagih utang tersebut. salah satu cara agar tidak di ambil, dome kemudian mengandalkan dengan cara balapan mobil agar mobil teman nya tidak di ambil dan ingin mendapatkan mobil tercepat yang di punyai oleh si penagih utang tersebut.

dan singkat cerita lagi, si penagih hutang tersebut sudah muncul kekalahan dalam balapan mobil nya, dan mulai dengan segala cara dia kerahkan agar menang, tiba-tiba sang penagih hutang tersebut kerahkan anak buah nya agar mencelakai dome, namun apa yang terjadi? tetap saja dome ya tetap dome raja balap liar di dalam film The Fast & Furious 8 (2017).

setelah selesai balapan, kemudian dome di temui oleh seorang wanita yg berpura-pura bahwa mobil nya mogok, dan ternyata wanita tersebut telah memata-matai dome saat berbulan madu. dan di kasih lihat lah lewat media hand phone yang membuat dome menjadi berubah raut wajah dan sifat nya?

tapi apakah yang terjadi dengan dome? sehingga bisa membuat nya berubah dengan team/teman nya agar menjadi penghianat hingga melakukan penyerangan terhadap temannya? ternyata ada misi yang tidak ingin di ketahui oleh temannya sehingga dome menyembunyikan bahwa elena telah di culik bersama anak nya dome.

singkat cerita lagi...lagi.. dan ternyata deckard shaw a.k.a Jason Statham menjadi team/temannya luke hobbs a.k.a Downey Jhonson (The Rock)  bersama roman,letty, dkk. Yang telah di panggil oleh Mr. No body salah satu bos agent besar. dengan deckard, hobbs, dan Mr. No body ingin mencari dome dan menangkap nya, karena dome telah mencuri senjata pemusnah massal dan kode/koper aktif yang di bawa kemana-mana oleh perdana mentri rusia.

alhasil deckard dkk kalah dengan dome & chiper karena telah membawa gods eye yang bisa melacak cctv lewat media apa saja.

singkat cerita lagi...lagi...lagi ternyata dome tidak ingin menghianati teman/team seperjuangannya karena dome mempunyai prinsip team is family. dalam misi mengambil kunci koper aktif nuklir dome ternyata sudah mempunyai rencana untuk menghubungi ibu orang tua deckard shaw, hanya karena itu dome bisa membebaskan elana serta anak nya.

dan singkat cerita lagi...lagi...lagi...lagi... film ini sangat seru dan menegangkan ada scene humor nya yang selalu di bawakan oleh roman. sangat di sayangkan apabila melewati film The Fast & Furious 8 (2017).

kesimpulannya untuk aku yg telah menonton film The Fast & Furious 8 (2017) adalah : adakala nya seorang meninggalkan sebagian dari keluarganya dan bersikap menyakiti keluarga, dan hal ini karena dome ingin mempersatukan keluarga nya yang telah di culik oleh chiper.

demikian aku buat sedikit sinopsis The Fast & Furious 8 (2017) agar kamu-kamu yang belum menonton untuk menontonnya, ingat!!! jangan menonton/membeli video bajakan yaah. karena sangat merugikan untuk negara. hhee... terrserah aja sih, aku hanya menghimbau yg  sudah himbau saja dan meneruskannya... salam cabe

Hobi Yang Terpendam di Asah Kembali

Hobi Yang Terpendam di Asah Kembali itu lah yang hobi selama ini terpendam oleh kebanyakan pria pada tahun 90 an (masih muda koo 😁) karena di tahun tersebut para remaja pria saling menunjukkan kemampuan dalam bermain gitar akustik maupun gitar elektrik.

[ BACA JUGA : Review Lensa Nikon Nikkor Murah Bisa Auto Fokus ]

tujuan nya hanya sekedar ingin di bilang WOW oleh kaum hawa 😅 karena dalam persepsi remaja di tahun 90 an bahwa bisa memainkan gitar dan menjadi anak Band itu bisa mendapatkan pasangan, dan di zaman era teknologi dan digital ini remaja pria tahun 90 an mungkin sudah tidak ada lagi yang bermain gitar hanya untuk memikat pesona dari kaum hawa.


baiklah karena aku terlahir dari remaja pria tahun 90 an aku akan berikan sedikit hobi yang terpendam dan di asah kembali 😁 karena sudah lama tidak memetik senar gitar jari-jari kiri aku agak sedikit kaku dan ngadat 😁
Hunting Foto Di Lewatin Sepasang Maho

Hunting Foto Di Lewatin Sepasang Maho, memang benar keadaan nya disaat aku ingin memotret di daerah Gelanggang Olah Raga Bekasi (GOR Bekasi). kejadian disaat aku baru sampai dengan teman-teman aku, tanpa di sengaja aku ingin membuat video vlog dan itu hanya iseng saja. tanpa di duga-duga aku sudah melihat nya dana tanpa disadari sepasang maho tersebut lewat di depan aku dan teman aku.

[ BACA JUGA : Lensa Bokeh Terbaik Harga Murah Nikkor ]

dan tersontak setelah ia melewati aku dan teman, spontan aku langsung tertawa dan teman ku berbuat yang tidak disangka dan membuat suasana menjadi kaget di tambah tertawa terbahak-bahak. hhee

langsung saja intip video ini apabila kamu-kamu penasaran yaa. 😅


BAHAYA! Jangan Pernah Mengunjungi Tempat Wisata Ini

sesuai dengan judul BAHAYA! Jangan Pernah Mengunjungi Tempat Wisata Ini memang benar ada nya BAHAYA! Jangan Pernah Mengunjungi Tempat Wisata Ini  untuk mensinggahi daerah cantik view nya dan begitu indah. karena pulau sumatera masih banyak wisata lokal yang membuat menarik perhatian dari turis lokal seperti aku ini.

salah satu nya puncak lawang yang berada di kota bukit tinggi, dengan suasana hijau dan memberikan hawa segar untuk menghirupnya, seakan-akan aku tidak ingin meninggalkan wisata yang aku kunjungi.


lokasi wisata puncak lawang yang tidak jauh dengan jam gadang bukit tinggi ini, membuat aku ingin mengunjungi nya karena aku senang sekali dengan menjelajahi tempat wisata yang aku kunjungi saat aku berkunjung dimana aku berada.

dengan mengendarai sepeda motor dari jam gadang bukit tinggi, aku hanya menempuh waktu sekitar 1 jam lebih karena kota bukit tinggi tidak dengan wisata jabodetabek yang selalu ramai dan macet saat aku ingin pergi.

sekilas tulisan blog ku ini hanya ingin memberikan informasi bahwa jangan sampai pergi kesana karena kamu/kalian tidak akan ingin meninggalkannya dengan sebentar dan pasti akan betah dan ingin berleyeh-leyeh 😅
Ke beli juga Lensa Bokeh Nikon AF-S NIKKOR 50mm f/1.8G

Ke beli juga Lensa Bokeh Nikon AF-S NIKKOR 50mm f/1.8G - setelah mengumpulkan uang berbulan-bulan dan tidak jajan menahan lapar, dan mengeluarkan sedikit di press agar mampu beli lensa bokeh/close up terbaik dari nikon.

alhamdulillah aku bisa membeli nya juga. walaupun dengan halangan yang menggoda dari lingkungan khusus nya temen main. wuahhh, senang nya mempunyai lensa boke yang halus dan di bilang nya ini lensa prime dan aku hanya tau itu saja.

tetapi aku sangat bersyukur mempunyai lensa ini, kenapa? karena dengan lensa prime dari nikon ini muka yang jelek pun bisa menambah ketampanan dan ganteng maximal 😅

aku membeli nya mulai menabung 3-4 bulan yang lalu dengan menahan nafsu untuk tidak jajan sana sini dan terpikirkan hanya ingin membeli lensa terbaik dan dengan harga cukup aman di kantong.
Lensa Bokeh Nikon AF-S NIKKOR 50mm f/1.8G  aku beli dengan di bandrol harga 2.5 jutaan.

nih aku kasih penampakannya untuk kamu yang suka sama photography dan ingin beli lensa yang murah tapi bisa menghasilkan foto yang bagus.

Review Lensa Nikon Nikkor af-s DX 55-200mm ED VR II (UNBOXING)

Review Lensa Nikon Nikkor af-s DX 55-200mm ED VR II (UNBOXING) - Sedikit review tentang lensa nikkor telephoto buatan nikon ini. ketika aku mencari photo untuk bokeh dari semua lensa maka aku jatuh hati ke Lensa Nikon Nikkor af-s DX 55-200mm ED VR II. karena saat aku mencoba dan mendapatkan hasil yang aku inginkan.

maka aku berniat untuk meminangnya dengan bismillah *udah kaya mau nikah aja* 😀😀
aku beli di salah satu toko online terkemuka di indonesia dengan harga lensa murah dan di bandrol sekitar 2 jutaan ini.

dan setelah sampai ke rumah aku sudah tidak bersabar ingin menjadikanya seperti rambo yang ada di film holywood
nah, seperti itulah ketika aku mendapatkan lensa nikkor terbaru dari nikon indonesia ini.
dan setelah aku mendapatkannya aku langsung membuatkan video nya secara detail bentuk nya.


dan benar saja, aku langsung seperti rambo, jepret sana jepset sini. *maklum baru punya lensa baru nikon*😆. dan yang ingin lihat hasil foto-foto aku langsung saja ke instagram aku aja ya. disini

Ngasih Tips Buka Usaha Travel Dan Bicara Ngalor Ngidul
homestay Sahara - Dlingo

Ngasih Tips Buka Usaha Travel Dan Bicara Ngalor Ngidul itu adalah judul yang tepat aku berikan. kenapa? karena pada tahun baru 2017 lalu aku berangkat pergi backpacker'an (cie-cie, anak bacpaker nih ye..) hhee.. engga juga. itu juga baru perdana kok.

langsung aja ya, pertama2 aku ketemu teman baru pada saat aku pergi ke Dieng - Wonosobo. dia bertanya pada ku, begini kira-kira percakapannya.

eh sebelum baca tulisannya cek video nya saja yang agak kurang bukan 'agak' sih emang kurang bagus... 😁 . tapi biar lah ini dokumentasi aku pribadi saja kok. senang enggga senang terserah pembaca blog aku saja 😊


A : aku
Z : temen aku

Z : cuy, gimana sih bisnis travel ginih?
A : gampang cuy.. elo kan sering jalan/traveling ke daerah di indonesia kan? "spontan aku jawab engga pake mikir"

Z : iyaa, trus?
A : nah, kan banyak tuh kontak no hp yang elu pegangkan? sama guide'ers nya kan?

Z :iya,
A : nah, elu kumpulin deh tuh no HP jadiin referensi elo pas mau traveling.
ajak temen deket dulu atau temen rumah atau temen kantor... mulai dari temen dulu aja. misalnya      ada respon positif baru deh lo nekad buka travel sendiri..

Z : trus cara nya gimana?
A : nih, kan jaman sekarang udah canggih. pemasaran/marketing sudah ngikut teknologi. nah disitu bisa elo gunain lah, pake FB kek, IG kek, banyak dah...

Z : Oh gitu yah,, ya deh..

dan pembicaraan itu pun selesai tidak ada ujung pangkal nya, dan hanya ngomong menghayal saja bersama teman baru.
Abis Nonton Film Logan/Wolferin 2017 Nih Review nya

Abis Nonton Film Logan/Wolferin 2017 Nih Review nya disini aku akan menjelaskan alur cerita sesuai apa yang aku tonton, jadi jangan komplen yah, klo mau bikin review nya nonton dan menceritakannya.

setelah sukses nya Film Wolverin 2013 dengan alur film/crita dengan bikin baper dan deg-deg an maka film Logan 2017 ini tidak kalah seru nya dengan wolverine 2013 lalu.

saat aku tonton film Logan 2013, di 10 menit pertama di film tersebut sudah menceritakan Logan yang sudah berumur tua. di dalam cerita film tersebut Logan menjadi seorang pengemudi taxi online dan ia tidak ingin mengingat lagi bahwa ia adalaha seorang mutan.

dan suatu ketika ia mendapatkan penumpang di tempat pemakaman umum ia di temui oleh seorang perawat (aku lupa nama/gabriel kalo engga salah). dan perawat tersebut menyebut ia dengan Logan atau Wolverine. tetapi ia hanya mengabaikannya dan menganggap wanita itu adalah orang gila.

singkat cerita saja. si perawat itu lalu mencoba menghubungi logan dengan mengorder taxi online yang ia kemudikan. dan di saat logan sampai di tempat ia bertemu laura (gadis kecil bersama perawat)tersebut. saat bertemu perawat, perawat tersebut bicara agar segera mengantarkan ia bersama laura ke dakota selatan/ south dakota. tetapi logan tidak mau dan tidak ingin berurusan dengan gabriel.

dengan imbalan $50.000 maka logan mengiyakan dan bertemu charles xavier, yang sudah tua renta dan hanya duduk di kursi roda dan menjadi agak kehilangan kewarasan otak. saat bersama charles si perawat tsb mengirimkan SMS text bahwa segera mengantarkannya ke south dakota.

setelah pamitan dengan charles dan caliban (si pelacak mutan) logan langsung pergi ke tempat gabriel dan apa yang terjadi????... dan gabriel telah dalam keadaan sekarat mau meninggal.


singkat cerita lagi. maka logan mau engga mau harus kembali ke tempat charles tersebut dan menghindar dari pencarian dari pihak kepolisian amerika. ternyata logan telah di lacak mobil yang ia kemudikan. dan ternyata penjahat bertangan robot tersebut menemukan lokasi logan dan charles.

dan apa yang terjadi? dan laura pun sudah ada di tempat logan dan charles pun sangat terkejut dan senang karena laura ini adalah anak kandung dari logan dan logan pun tidak percaya sama sekali dengan apa yang dikatakan dengan charles.

dan inti yang akan aku reviewnya adalah Logan mempunyai anak bernama laura dan charles xavier meninggal di bunuh oleh X24. dan laura pun sangat pintar ilmu nya dari logan, ia tidak punya cakar di tangan. dan di kaki pun ada cakar nya juga.

Bagaimana kelanjutannya? maka silahkan saja kamu-kamu pencinta film fiksi/aksi dari Logan 2017 tersebut segera tonton Film nya. karena Film ini susah di tebak alur ceritanya. aku mulah dari menit pertama menonton di buat deg deg an tidak berhenti sampai film itu habis.

maaf bila review aku berikan agak acak-acak an. karena artikel ini aku tuliskan berdasarkan gaya bahasa aku dan apa yang ada di otak ku ceritakan.
Apa Sih Arti Rezeki Untuk Kamu?

Apa Sih Arti Rezeki Untuk Kamu? apakah para pembaca blogger sudah tahu aApa Sih Arti Rezeki Untuk Kamu?...

disini aku tidak membahas rezeki itu dari tafsir al-quran ataupun hadist. karena aku mengartikannya secara logika saja. karena aku tidak begitu paham tentang al-quran dan hadist. aku hanya mengerti sedikit saja dan tidak banyak kok.. seperti kalian semua..

Apa Sih Arti Rezeki Untuk Kamu? kadang aku sering menjemput rezeki dan mengharapkannya berhari - hari namun apa yang terjadi? aku hanya terbuai oleh rezeki yang sudah membawa angin surga ke depannya sehingga aku merasakan rasa malas di waktu rezeki yang aku harapkan itu?

loh, bukannya itu baik mengharapkan rezeki yang akan datang kedepannya nanti??? betul, itu baik. namun aku tidak terlena dengan rezeki yang akan datang di ke depan hari nya. namun aku tetap melihat rezeki hari ini dan hari esok.

nah terus gimana dengan rezeki yang sudah ada di depan mata yang kamu harapkan itu? yah, kalo aku sih yes "gaya bahasa mas anang saat jadi juri talent". tapi bukan itu maksud aku.rezeki yang akan datang itu masih aku harapkan tetapi jangan sampai aku dan pembaca terlena sehingga membuat lupa hari ini dan esok. ohhh begitu ya... iya, itu opini aku loh.

ada rezeki yang tidak kita ingin kan sering terjadi datang tiba tiba dan tidak terduga.. emang ada udah pernah ngalamin nya? alaamdulillah sering banget bila kita mensyukuri nikmat Allah SWT. tetapi jangan di hitung saya yg kayak gitu.. nanti di sangka allah kita perhitungan lagi.. jangan ya - jangan,

apa dong pengalamannya? katanya mau dikasih tau, eh kepo banget nih orang.. hhe...
Nih.. kejadian sewaktu tahun 2009 an lah. ketika kakak aku membuat usaha Rental komputer/warnet. aku dulu bekerja di Bank Swasta asing, sebagai marketing funding. dan ketika aku telah menyebarkan flyer di sebuah mall/toko/perkantoran di jakarta, ketika itu sudah lama sekali aku lakukan dan singkat waktu entah berapa minggu/bulan, tiba-tiba datang sebuah dering telepon di saku celana ku, dan ku angkat telepon customer ku ingin meminjam duit dengan seharga 200 juta.

lalu aku sampaikan tolong beri alamat kantor nya saja dan aku akan kesana untuk mempresentasikan bagaimana cara nya meminjam duit nya. namun selang berapa hari aku kemudian mendatangi kantor klien aku, dan ternyata klien aku seorang developer rumah dan ia sedang butuh dana pinjaman.

selama 1 jam aku berbincang dan presentasikan bagaimana prosedur nya akhir nya aku menyudahi pertemuan itu dan selang 1 bulan ternyata klien aku yang temui lalu dan ternyata ia di setujui pinjamannya. dan alhamdulillah rezeki yang saya dapatkan itu cukup banyak di masa usia belasan tahun saya itu.

udah cerita nya? udah lah,
panjang bgt, sampe ngantuk? yehh. tadi kamu mau denger cerita dari aku...
iya-iya... maaf deh kalo ceritanya membosankan... hhee
dah ah...? dih di tinggal tidur...

nah itu menurut opini aku  tentang Apa Sih Arti Rezeki Untuk Kamu?

kesimpulannya rezeki aku itu susah di tebak dan tidak bisa di prediksikan. bagaimana menurut kamu ? ya, pasti berbeda pendapat dan opini. namun menurut aku rezeki itu tidak akan tertukar... hhee
 maaf kepanjangan ceritanya.. #salamcabekiloan

Posting Terseru

×

Hubungi Aku

Tali Silaturahmi