-->

Ngasih Tips Buka Usaha Travel Dan Bicara Ngalor Ngidul

homestay Sahara - Dlingo

Ngasih Tips Buka Usaha Travel Dan Bicara Ngalor Ngidul itu adalah judul yang tepat aku berikan. kenapa? karena pada tahun baru 2017 lalu aku berangkat pergi backpacker'an (cie-cie, anak bacpaker nih ye..) hhee.. engga juga. itu juga baru perdana kok.

langsung aja ya, pertama2 aku ketemu teman baru pada saat aku pergi ke Dieng - Wonosobo. dia bertanya pada ku, begini kira-kira percakapannya.

eh sebelum baca tulisannya cek video nya saja yang agak kurang bukan 'agak' sih emang kurang bagus... 😁 . tapi biar lah ini dokumentasi aku pribadi saja kok. senang enggga senang terserah pembaca blog aku saja 😊


A : aku
Z : temen aku

Z : cuy, gimana sih bisnis travel ginih?
A : gampang cuy.. elo kan sering jalan/traveling ke daerah di indonesia kan? "spontan aku jawab engga pake mikir"

Z : iyaa, trus?
A : nah, kan banyak tuh kontak no hp yang elu pegangkan? sama guide'ers nya kan?

Z :iya,
A : nah, elu kumpulin deh tuh no HP jadiin referensi elo pas mau traveling.
ajak temen deket dulu atau temen rumah atau temen kantor... mulai dari temen dulu aja. misalnya      ada respon positif baru deh lo nekad buka travel sendiri..

Z : trus cara nya gimana?
A : nih, kan jaman sekarang udah canggih. pemasaran/marketing sudah ngikut teknologi. nah disitu bisa elo gunain lah, pake FB kek, IG kek, banyak dah...

Z : Oh gitu yah,, ya deh..

dan pembicaraan itu pun selesai tidak ada ujung pangkal nya, dan hanya ngomong menghayal saja bersama teman baru.

Jika hidup mu blur, maka putar lah lensa mu ke arah fokus

Click to comment
 
close
---- -----